dropdown

Tuesday, February 12, 2013

Mobil TERMAHAL di dunia tidak lagi di dominasi produk EROPA

"Mobil TERMAHAL di dunia tidak lagi di dominasi produk EROPA"


Mobil super pertama asal Timur Tengah, Lykan Hypersport baru saja diperkenalkan dengan harga mulai dari Rp 34 miliar. Meski harga itu bikin orang geleng-geleng kepala, ternyata tidak perlu waktu lama untuk produsennya menjual mobil tersebut.

Dengan harga US$ 3,5 juta atau sekitar Rp 33,9 miliar, Lynkan Hypersport telah menjelma menjadi salah satu mobil termahal di dunia, bahkan bisa dibilang sebagai mobil baru termahal di dunia yang ada saat ini mengalahkan Bugatti Veyron Super Sport.

Namun bukan berarti menjadikan W Motors yang memproduksinya kesulitan dalam hal penjualan.

Sebab, hanya beberapa saat setelah mobil ini diperkenalkan di Qatar Motor Show, mobil asal Beirut, Libanon itu mampu memikat orang kaya untuk membelinya.

Dan orang pertama yang membeli mobil ini menurut Al Arabiya, Jumat (1/2/2013) adalah sheikh Qatar, Sheikh Jawan bin Hamad Al-Thani.

Sheikh Jawan rela merogoh koceknya untuk membawa pulang Lynkan Hypersport berkelir hitam ke garasi rumahnya.

"Kami memilih konsumen secara hati-hati. Ini merupakan mobil Arab yang pertama, kami ingin orang Arab yang mengendarai mobil kami. Kami sudah mendapat minat dari India, dari Moskow, dari China," ujar salah satu pendiri W Motors Sari El Khalil di Carbuzz.

Kelahiran Lykan Hypersport sendiri memang telah melalui proses yang cukup panjang, karena butuh waktu pengembangan 6 tahun sebelum W Motors melahirkannya.

Perusahaan-perusahaan di berbagai bidang otomotif terkenal seperti RUF Automobile, Viotti, Studiotorino, Magna Steyr Italia dan ID4MOTION pun ambil bagian dalam pengembangannya.

Hasilnya, Lykan Hypersport pun lahir dengan mesin twin-turbo bertenaga 750 hp dan torsi 1.000 Nm. Dengan tenaga sebesar itu, akselerasi dari diam sampai 100 km/jam dalam waktu 2,8 detik serta kecepatan 390 km/jam pun dapat dicapai.

Selain mengandalkan kecepatan, aura kemewahan datang pula dari berlian yang ada di lampunya dan benang emas di joknya.

Dan karena ini adalah sebuah mobil mahal, maka produksi mobil ini pun terbilang eksklusif karena hanya dibuat sebanyak 7 unit saja. Para pembelinya nanti juga akan mendapatkan sebuah jam eksklusif Special Edition Cyrus Klepcys Watch yang berharga lebih dari US$ 200.000 atau sekitar Rp 1,9 miliar.

Karena ini adalah sebuah mobil yang prestisius, maka tidak heran bila W Motors hanya akan memproduksi 7 unit Lynkan Hypersport ke dunia.

No comments:

Post a Comment