dropdown

Thursday, February 14, 2013

Berita Terbaru



SMK Negeri 1 Pulau Rakyat yang terletak di Desa Pulau Rakyat Tua merupakan Program SMK Kecil yang mulai operasi sejak tahun 2006. Sekolah ini dibangun di atas tanah terbatas seluas setengah hektar yang dibeli dari seorang warga setempat. Tepatnya terletak di jalan Muhammad Idris Hajar nomor 1 Desa Pulau Rakyat Tua Kecamatan Pulau Rakyat. Bangunan awal yang terdiri dari tiga ruang belajar sudah mulai digunakan sejak bulan Juli 2006.
Pada saat itu dengan fasilitas yang masih serba minim SMK Negeri 1 Pulau Rakyat sudah dapat melaksanakan proses belajar mengajar dengan dibantu oleh empat belas orang tenaga pendidik honorer, yang dipilih melalui ujian tertulis. Terdiri dari empat orang pendidik laki-laki dan sebelas orang pendidik perempuan ditambah satu orang guru Pegawai Negeri Sipil. 
Kepala sekolah pertama Drs. Muswardi memimpin SMK Negeri 1 Pulau Rakyat hingga tahun 2007. Kemudian digantikan oleh Drs. Wagiman hingga tahun 2008 yang keseluruhannya berada dalam kondisi sangat terbatas. Baik fasilitas belajar maupun tenaga pengajar. Selanjutnya pada tahun 2008 Kepala SMK Negeri 1 Pulau Rakyat kembali berganti kepemimpinan dengan Drs. Zulfikar. Pada periode inilah SMK Negeri 1 Pulau Rakyat menerima penempatan guru PNS sebanyak 13 orang. Dan pergantian beberapa orang guru dan tenaga honorer dengan berbagai alasan. 
Sarana yang minim ditambah terus bergantinya kepala sekolah membuat SMK Negeri 1 Pulau Rakyat, akan terus mencari pola dan cara untuk mengembangkannya sebagai sebuah sekolah yang didambakan masyarakat, karena setiap kepala sekolah pasti punya kebijakan untuk kemajuan sekolah. Dengan situasi yang demikian  kepala sekolah dituntut untuk lebih kreatif dan inovatif dalam mengelola sekolah.
Hingga pada bulan Februari 2010 diangkatlah Rajiman, S.Pd sebagai kepala sekolah yang ke empat di tahun kelima sekolah ini berdiri. Dengan membawa misi dan cita-cita menjadikan sekolah yang menghasilkan lulusan terbaik dan dapat diterima di dunia kerja. Hingga saat ini segala program pengembangan itu terus dilaksanakan dengan kerja sama antara seluruh perangkat sekolah baik guru, tenaga tata usaha, orang tua siswa serta masyarakat sekitar.

No comments:

Post a Comment